Belajar Sejarah Jaka Tarub dan Bidadari Nawang Wulan dari Line Webtoon 7 Wonders

 

Webtoon 7 Wonders
Blog Ilmu Pendidikan - Siapa sih yang tidak kenal kisah Jaka Tarub dan Bidadari Nawang Wulan? Pastinya sudah tidak asing ditelinga kita. Karena kisah ini sudah diceritakan secara turun temurun baik dari generasi terdahulu, maupun dari beberapa karya tulis tokoh-tokoh juga. Dikisahkan bahwa Jaka Tarub seorang pemuda yang menikahi seorang bidadari cantik bernama bidadari Nawang Wulan. Pernikahan Jaka Tarub dan Nawang Wulan dikaruniai satu anak. Nah begitulah kisah singkatnya, namun kisah yang diceritakan aslinya akan lebih panjang lagi teman. 

Bagi yang tidak suka membaca berupa tulisan semua tanpa gambar, memang akan merasa membosankan jika membaca buku sejarah. Biasanya buku sejarah juga tebal-tebal dan dinilai membosankan oleh sebagian orang. Namun kamu dapat belajar sejarah Jaka Tarub dan Bidadari Nawang Wulan secara asyik tanpa membosankan juga.

Salah satunya yang akan dibahas adalah Webtoon 7 Wonders ini. Webtoon ini bergenre fantasy dan diadaptasi dari kisah Jaka Tarub serta bidadari Nawang Wulan. Akan tetapi sudah dimodifikasi oleh penulis dengan dibawakan kisah remaja masa kini. Keren sekali bukan? Webtoon ini juga karya anak bangsa yang authornya dengan nama panggilan Metalu.

Seven Wonders mengangkat kisah Jaka Tarub dan bidadari Nawang Wulan yang sudah dimodifikasi, namun alur ceritanya tetap sama dan kita dapat belajar dari sejarah kisah bidadari Nawang Wulan dan Jaka Tarub namun dikemas secara dinamis beserta kartun yang keren. Seven Wonders juga mengajarkan beberapa nama tanaman yang dijadikan nama tokoh dalam serial webtoon Seven Wonders, salah satunya adalah Kenanga. Kenanga adalah nama bunga yang wangi dan tumbuh subur di Indonesia teman. Tapi Kenanga dalam Seven Wonders ini adalah kekasih Jaka. Kisah cinta mereka berdua sangat mirip sekali dengan alur Jaka Tarub walaupun beberapa sudah dimodikasi dijalan ceritanya. Tapi tenang saja alur tetap dapat dipahami dan sebagian sama dengan cerita Jaka Tarub dengan Nawang Wulan.

Tokoh-tokoh yang dikenalkan pun ada tokoh-tokoh di pewayangan juga, yang menjadi budaya serta sejarah yakni Punakawan yang terdiri dari Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong. Keempat karakter itu muncul di Seven Wonders, tak lupa juga ada nama Bathara Manik Maya dan para petinggi kayangan di cerita pewayangan. Seven Wonders juga mengenalkan motif-motif batik yang ada di Indonesia di akhir cerita, jika salah satu tokoh memakai batik.

Dicerita Seven Wonders juga diceritakan yang lengkap dan menarik serta asyik dan tidak membosankan, maka dari itu Seven Wonders ini dinilai webtoon yang sangat bagus dan cocok untuk dibaca jika kamu menyukai sejarah dari Jaka Tarub dengan Bidadari Nawang Wulan. Demikian artikel singkat teruntuk yang ingin belajar sejarah Jaka Tarub dengan Bidadari Nawang Wulan dari Webtoon Seven Wonders.